Biaya Imunoterapi Alergi

biaya imunoterapi alergi

Biaya Imunoterapi alergi sangat penting untuk Anda ketahui. Apakah anda adalah seorang penderita alergi? Respon tubuh terhadap alergenbisa berupa gejala alergi yang sangat enteng misalkan seperti misalkan mata dan hidung berair, hingga reaksi berat misalkan seperti misalkan gatal-gatal, bengkak, dansusah bernapas, yang sangat mengganggu aktivitas. Salah satu upaya yangdapat dilakukan guna penderita alergi merupakan tentu saja dengan menghindari alergen.

Namun, apabila alergen tersebut adalahsesuatu yang sulit dihindari, makaseluruh penderita alergi tentu akan menjadi sangat kesulitan. Sebuah teknik yang disebut imunoterapi mungkin dapat menjadi solusi masalah Anda.

Reaksi alergi muncul akibat ada reaksi berlebihan dari sistem imun terhadapsuatu zat yang disebut sebagai alergen. Imunoterapi merupakan sebuah cara penyembuhan alergi dengan “melemahkan” sistem imun terhadap zat alergen tertentu. Metode pengobatan ini harus dilakukan di bawah pengawasan dokter ahli di bidang imun.

Sebelum memulai imunoterapi, Anda harus mengetahui terlebih dulu, apa alergen yang bereaksi dengan tubuh Anda dan menciptakan alergi. Terdapat sebuah teknik yang dapat digunakan untuk mengenali pencetus alergi. Hal itu dapat dilakukan dengan metode pengujian kulit di laboratorium . Prinsip dari uji ini merupakan memasukkan sejumlah kecil alergen yang sering menjadi penyebab alergi, ke lapisan kulitbagian atas (epidermis).

biaya imunoterapi alergi

Apakah Imunoterapi Efektif Untuk Alergi?

Ya. Berdasarkan hasil penelitian di Amerika Serikat, Imunoterapi adalah pengobatan efektif untuk alergi. Saat ini, imunoterapi merupakan satu-satunya terapi yang menyasar langsungguna penyebab alergi.

Biasanya, pada awal terapi, suntikan akan di berikan satu hingga tiga kali seminggu selama tiga hingga enam bulan. Kemudian, Anda memasuki masa perawatan yang memakan waktu kisaran 5 tahun. Pada masa ini, anda akan di berikan satu suntikan setiap bulannya.

 

Biaya Imunoterapi

Lantas, berapa biaya untuk terapi tersebut?

Harga terapi imuno onkologi seharga 40 juta (rupiah) per bulannya,” ungkap dokter yang praktik di RSUP Persahabatan itu.

Obat untuk terapi ini akan masuk ke Indonesia pada tahun 2018. Saat ini masihdilaksanakan persiapan di 14 center di Indonesia agar nantinya dapat melakukan pengecekan imunohistokimia untuk PD-L1.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *